Sering Minum Kopi Bikin Wanita Jadi Pintar


Liputan6.com, London: Sebuah penelitaan baru yang dilakukan para ahli di London menemukan bahwa mengonsumsi kopi dapat meningkatkan keaktivan kemampuan otak wanita ketika mereka berada di bawah tekanan. Sayangnya manfaat tersebut tidak berlaku bagi kaum pria.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Universitas Bristol ini, beberapa partisipan wanita yang dibagi menjadi dua diberikan secangkir kopi. Kelompok pertama diberikan kopi berkafein sedangkan kelompok kedua diberikan kopi tanpa kafein. Kemudian para wanita itu dimintai untuk menyelesaikan beberapa tugas seperti teka-teki, tes memori, dan bernegosiasi. Mereka juga diwajibkan untuk mempresentasikan apa yang telah mereka kerjakan. Hasilnya, para wanita yang meminum kopi berkafein berhasil menyelesaikan teka-teki 100 detik lebih cepat jika dibanding mereka yang minum kopi tanpa kafein.

Namun penelitian ini menemukan efek kafein pada kopi ternyata tidak dapat diaplikasikan pada pria. Bahkan efek kafein ternyata dapat memperlambat kinerja otak seorang pria. Dalam penelitian ini ditemukan kafein memperlambat mereka dalam menyelesaikan teka-teki dan membuat keputusan, juga memiliki dampak besar pada memori. (shine/Vin)

Berita Lainnya Disini

0 komentar :

Posting Komentar

    .

Video Gallery

Sumber Berita dari Liputan 6 SCTV Film Baru

Your Language

Free Homepage Translation